Seperti apa mainan anak 0-6 bulan, yang sangat aman dan baik untuk anak?

Demi menunjang tumbuh kembangnya si kecil, pasti kita sebagai orang tua sangat ingin memenuhi segala kebutuhan si kecil, apakah dari faktor makanan seperti saya sudah tuliskan di “Apa Supplemen vitamin C yang paling baik untuk anak?” atau bahkan faktor pendukung lainnya seperti mainan apa yang bisa mendukung dan menunjang dengan baik pertumbuhan si kecil.

Seperti apa mainan anak 0-6 bulan, yang sangat aman dan baik untuk anak?


Jadi saya akan jelaskan di sini, dan merokomendasikan mainan yang tepat bagi anak kita.

Berikut mainan anak 0-6 bulan :


  • Mainan anak 0-1 Bulan


Di karenakan si kecil masih beradaptasi dengan lingkungan, maka si kecil belum sama sekali dapat mengerti suatu barang yang di rasakannya, pandangannya pun masih samar-samar, si kecil belum sama sekali melihat dengan jelas, mainan apa yang di kasih oleh kita.

Maka pilihannya adalah memberikan mainan yang berwarna kontras Hitam dan Putih, karena mainan yang terdapat warna hitam dan putih bisa membantu kinerja otot mata si kecil supaya lebih terlatih konsentrasinya.

Di tambah berikan juga mainan yang bergerak atau menggelantung di atas tempat tidurnya yang berwarna Hitam dan Putih, ini akan sangat membantu konsentrasi si kecil untuk kedepannya.

  • Mainan anak 1-2 Bulan


Masuk di usia ini, si kecil sudah dapat pengelihatan yang mulai bagus, si kecil juga sudah mulai bisa mengekpresikan wajahnya, apakah dia senang atau murung dan lain-lain.

Seperti apa mainan anak 0-6 bulan, yang sangat aman dan baik untuk anak?


Maka cocoknya beri si kecil mainan yang bergerak lagi, dan masih tetap warna kontrasnya hitam, supaya menjadi titik konsentrasi si kecil, apakah itu mau di gantung atau tidak lagi, karena di umur 1-2 Bulan, si kecil sudah mulai merasakan barang apa yang dia sedang pegang, bantu terus si kecil untuk berkembang dari segi motorik mata dan otot-otonya.

Mainan yang cocok berupa boneka-boneka kecil yang berbentuk laba-laba, karena kaki-kakinya yang biasa di beri warna hitam, yang bisa membuat si kecil lebih berkonsentrasi.

  • Mainan anak 2-3 Bulan


Di usia ini si kecil untuk segi konsentrasinya sudah mulai bagus, dan otot-otot pada badannya sudah mulai berkembang lebih baik lagi, bahkan si kecil sudah bisa menopang kepalanya sendiri sambal terungkup.

Maka cocoknya berikan mainan si kecil yang bisa dia pegang dengan aman dan mainan yang bisa melatih otot matanya lebih konsentrasi lagi, karena di usia ini, jarak pandangannya sudah mulai jauh,dan sudah mengenali raut muka di keluarganya sekitar, maianan yang cocok berupa kaca atau cermin yang pastinya harus yang aman untuk anak kecil ya ayah dan Bunda.

  • Mainan anak 3-4 Bulan


Nah di usia ini, ayah dan bunda bisa memberikan boneka yang pastinya lebih aman juga, yang bisa di pegang si kecil, dan lembut untuk di pegang ya bunda, karena kemampuan motoric yang di miliki si kecil sudah mulai terasah, dan pandangannya pun sudah mulai jelas, tidak sperti sebelumnya yang harus kontras dengan warna Hitam dan Putih.

Sekarang ayah dan bunda bisa memberikan mainan dengan warna-warni, karena si kecil sudah bisa melihat dengan jelas, dan dapat memegang erat benda atau mainan yang kita berikan kepadanya.

Mainan yang cocok, sperti boneka jerapah yang bisa kita lihat sekarang ini, yang di modifikasi sedemikian rupa warnanya yang warna-warni, jadi kita bisa memberikannya kepada anaka kita.

  • Mainan anak 4-5 Bulan


Memasuki tahap di usia ini, bunda bisa menambah mainannya yang mengedukasi, karena si kecil di usia ini sudah bisa berceloteh, tapi belum sangat jelas, maka dari itu untuk meningkatkan kemampuan bicaranya, si kecil bisa di berikan mainan buku-bukuan yang pastinya baik berupa boneka yang sangat lembut dan lunak untuk di pegang, bisa ada gambar hewan maupun buah-buahan.

Bunda bisa mencarinya di marketplace, sudah banyak toko yang menyediakan mainan tersebut.

  • Mainan anak 5-6 Bulan


Di usia ini ayah dan bunda sudah bisa melihat si kecil lebih aktif lagi, karena kemampuan motriknya sudah mulai sangat bagus, dan dia sudah lincah mengerakkan badan dan organ tubuh lainnya.

Seperti apa mainan anak 0-6 bulan, yang sangat aman dan baik untuk anak?


Maka dari itu berilah mainan yang berbentuk, dan dapat di gerak-gerakkan, supaya otot motorik si kecil yang lainnya bisa terlatih.

Mainan yang cocok adalah Bola yang terbuat dari bahan boneka, karena mainan ini bisa si kecil pegang, dan di lemparkan, bentuknya pun si kecil bisa memahami bahwa bola tersebut adalah bundar.


Mungkin itu yang bisa saya rekomendasikan untuk memberikan ke pada anak kita di usia 0-6 bulan, jika ada yang mau di tambahkan silahkan tuliskan di kolom komentar ya ayah dan bunda, terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Seperti apa mainan anak 0-6 bulan, yang sangat aman dan baik untuk anak?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel