Tips memiliki anak kucing anggora

Cerita sedikit nih, anak saya yang paling kecil saat libur sekolah, dia saya ajak jalan-jalan ke pets shop baru yang ada di depan komplek perumahan, nah ternyata anak saya langsung melihat 1 hewan, dan dia tidak tertarik akan hewan lainnya yang ada di pets shop tersebut.


Tips memiliki anak kucing anggora


Dia hanya ingin membeli anak kucing angora, sebelumnya saya tidak ada pengalaman sekali akan mereawar hewan ini, lagian harganya juga sangat menguras kantong, alhasil dari pada anak saya guling-guling nangis tak karuan, maka dengan berat hati saya membelikan anak kucing anggora ini.

Masalah kemudian muncul, bagaimana cara mengurusnya ini anak kucing anggora? Terus ini anak kucing asli atau peranakan dari rasnya yah?

Oke kita bahas aja yah, barangkali ada ayah dan bunda yang mengalami kasus yang sama dengan saya. Berikut beberapa tips untuk memiliki anak kucing anggora.

PERSIAPAN

Sebelum memiliki anak kucing anggora sebaiknya harus memiliki persiapan dahulu, pending pembelian anak kucing anggora di pets shop, pastikan dulu persiapan di bawah ini :

  • Kandang anak kucing anggora.
  • Makanan khusus anak kucing anggora.
  • Persiapkan juga tempat makan dan minum nya, jangan di satukan untuk anak kucing anggora.
  • Tempat khusus untuk buang air besar dan serokannya untuk anak kucing anggora.
  • Sediakan juga pasir khusus untuk buang air besar anak kucing anggora.
  • Sediakan juga sisir bulu, karena kucing anggora bulunya sangat lebat, dan perlu di sisir supaya rapih.
  • Shampoo untuk anak kucing anggora, ini penting bagi perawatan anak kucing anggora, karena badan yang sehat kucing ini berasa dari kebersihannya yang harus kita jaga.
  • Handuk khusus anak kucing anggora
  • Sediakan juga pengering rambut khusus untuk anak kucing anggora.
  • Ada juga parfum khusus untuk anak kucing anggora.
  • Ini tambahan jika di perlukan untuk kedepannya, sediakan juga sikat gigi khusus kucing yah, karena anak kucing anggora sedang masa pertumbuhan giginya harus kita perhatikan juga.

PEMBELIAN

Setelah kita mempersiapkan semuanya, sekarang saatnya membeli anak kucing anggora ini di pets shop terdekat dengan anda, tapi sebelumnya, apa kalian tau ciri-cirinya kucing anggora yang asli dan mana yang hasil persilangan dari ras lain, maka dari itu saya akan jelaskan di bawah ini :

Tips memiliki anak kucing anggora



  • Perhatikan kepala anak kucing anggora, Biasanya anak kucing anggora yang hasil persilangan lebih murah, bisa di lihat hanya dari kepalanya saja, yang sangat khas dari kucing lain, berbentuk segitiga, dan bulunya pun tidak selebat kucing anggora turunan aslinya.
  • Perhatikan telinga anak kucing anggora, Bentuk telingan kucing anggora asli biasanya berbentuk segitiga, dan mengerucut ke atas. Jarak antara kanan dan kirinya berdekatan seperti biasanya kucing yang ada di Indonesia. Tapi pada bagian telinga ini, bulunya tidak selebat pada organ tubuh lainnya.
  • Perhatikan mata anak kucing anggora, untuk bagian ini sangat sulit kita membedakkanya, tapi kebanyakan jikalau ras asli itu kucing anggora memiliki mata yang berwarna biru, beda dengan  kucing lainnya, dan matanya kucing anggora sedikit miring ke atas jika kita perhatikan dengan serius.
  • Perhatikan hidung anak kucing anggora, sama seperti kucing pada umumnya, tapi kucing anggora memiliki hidung yang mancung, dan terlihat lubang hitam pada hidungnya.

Mungkin itu sedikitnya perbedaan dan berbagai tips sebelum kita memiliki anak kucing anggora, jika ingin menambahkan silahkan komentar di kolom komentar yah, dan jika bermanfaat silahkan share kembali artikel ini, terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Tips memiliki anak kucing anggora"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel