Pentingkah membiasakan tepat waktu sejak dini?

Pernah mendengar istilah dalam masyarakat waktu adalah uang, maka sangat pentig waktu bagi kita, karena sekalinya kita menyia-nyiakan waktu, maka kita tidak akan bisa kembali untuk memperbaikinya, maka manfaatkan waktumu sampai kapanpun dengan baik, maka dari itu semenjak kecil saya di ajari untuk tepat waktu dalam hal apapun, saya tidak di ajari untuk menyia-nyiakan waktu sedikitpun.
Pentingkah membiasakan tepat waktu sejak dini?
Karena saya di ajari seperti itu, maka ketika saya memiliki anak, saya pun harus mengejarkan itu pada anak saya, karena bisa dibayangkan, ketika kita mengajari sesuatu, tapi kita tidak mempraktekkannya secara langsung, apakah anak kita akan mengikuti perintah kita, bahkan si anak bisa menentang perintah kita, maka ayah dan bund ajika ingin memberikan contoh akan tepat waktu, sebelumnya ayah dan bunda harus dulu mempraktekkan, tepat waktu ini, karena prilaku kita sebagai orang tua akan selalu di contoh oleh anak kita.

Kemarin kejadiannya anak saya pulang sekolah, tapi dia tidak langsung pulang ke rumah, melainkan langsung bermain dengan temannya, tanpa mengabari sampai waktu menunjukan pukul 17.20 Waktu Indonesia bagian barat (WIB).

Tentunya kami sebagai orang tua sangat khawatir kan, kemana anak kami berada, sampai larut belum ada di rumah,ternyata setelah di cari, anak kami ada di rumah temannya sedang bermain music, karena di rumah temannya ada studio mini, “saya tanyakan kepada anak saya kenapa kamu ga pulang ke rumah dulu?”

“Iya yah, aku lupa waktu, tadinya aku hanya ingin stel nada gitarku, tapi kebeblasan karena keasikan main band, jadi aku lupa waktu”. Tutur anakku.

Jadi kami putuskan untuk memberi anak kami jam tangan untuk anak kami, supaya dia tidak lupa waktu akan pulang ke rumah, dan tidak menjadikan orang tua menjadi khawatir.

Kami memilihkan jam tangan G-Shock anak dengan tipe casio Databank DB-36
Pentingkah membiasakan tepat waktu sejak dini?
Jam tangan dengan model yang berbentuk kotak ini memiliki layer yang sudah digital, jadi anak kami bisa dengan mudah melihat waktu saat ini, dan juga bahan tali nya dari karet, yang sangat nyaman bagi anak kami yang memang memiliki aktivitas yang sangat padat, saat sekolah maupun di luar jam sekolahnya. 

Jangan lupa juga jam tangan ini sudah water resistant, dengan kedalaman 50 meter, sangat aman jika di pakai anak kami berenang.

Itulah cara kami supaya membantu anak kami menjadi tepat waktu dalam hal apapun, bagaimana dengan ayah dan bunda?




Belum ada Komentar untuk "Pentingkah membiasakan tepat waktu sejak dini?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel