Ingin Usir Nyamuk Di Rumah ? Cobalah Pakai Tanaman-Tanaman Ini

Gigitan Nyamuk

Nyamuk adalah binatang yang cukup berbahaya jika dibiarkan begitu saja. Gigitanya bisa menimbulkan penyakit yang serius seperti Malaria, Chikungunya, Demam Berdarah dan Virus Zika. Tentu saja kita sebisa mungkin menimalisir keberadaan nyamuk dirumah kita. Namun kebanyakan kita menggunakan obat-obat kimia seperti obat nyamuk. Padahal asap dari obat nyamuk sangat berbahaya apaliga jika kita mempunya anak atau balita dirumah. Karena itu alangkah baiknya kita menggunakan tanaman-tanaman alami untuk mengusir nyamuk.

Tanaman Yang Bisa Mengusir Nyamuk Di Rumah


1. Kulit Jeruk Kering



Ternyata kulit buah jeruk yang kering bisa mengusir nyamuk. Hal itu dikarenakan kulit jeruk kering mengandung senyawa limonene yang baunya tidak disukai oleh nyamuk. Tentu untuk mendapatkan kulit jeruk sangat mudah dan anda bisa mencoba mempraktekanya di rumah.

2. Daun Mint

Menurut sebuah penelitian Journal of Bioresource, Daun Mint ternyata efektif bisa mengusir nyamuk. Cara pemakianya bisa dengan mengoleskan minyak dari daun mint ketubuh ataupun ruangan rumah kita disemprot dengan aroma mint. Kita juga bisa mencoba menanam daun mint disekitar rumah sebagai upaya mencegah nyamuk masuk kedalam rumah.

3. Lavender

Lavender


Sudah banyak yang tahu jika Lavendar memiliki manfaat untuk mengusir nyamuk. Tanaman Lavendar sering dibuat sebagai bahan campuran dari obat nyamuk di warung. Didalam kandungan Lavender memiliki senyawa linalool dan lynalyl acetate yang wanginya mbisa embuat nyamuk pusing. Anda juga bisa mencoba menanam tanaman Lavender disekitar rumah kita untuk mengusir nyamuk sejak awal.

4. Serai

Selain bisa dibuat bumbu dapur, ternyata Serai juga bisa mngusir Nyamuk. Seperti Lavendar dan Daun Mint, anda bisa menanam Seari disekitar rumah anda. Nyamuk tidak menyukai bau yang dikeluarkan oleh Tanaman Serai. Maka tak heran jika Serai juga sering dibuat sebgai kandungan dari Obat Nyamuk.

5. Bawang Putih

Sejak dulu bawang putih sering digunakan untuk menjaga bayi dari gigtan nyamuk. Karena ternyata bau bawah putih yang menyengat efektif untuk mengusir nyamuk. Anda juga bisa menumbuk bawang putih kemudian dicampur air panas. Lalu masukan kebotol dan semprotkan ke daerah-daerah yang sering dihinggapi nyamuk.

6. Bunga Geranium

Geranium


Bunga Geranium atau lebih dikenal Tapak Dara dimasyarakat ternyata bisa juga digunkan untuk mengusir nyamuk. Tapak Dara memiliki kandungan geraniol dan sitronelol yang menurut peneliti tidak disukai nyamuk. Untuk memanfaatkan Geranium sebagi pengusir nyamuk anda tinggal menaruh geranium di sekitar jendela, karena saat tertiup angin aroma bunga tersebut bisa untuk mengusir nyamuk.

Itulah tanaman-tanaman yang bisa kita gunakan sebagai cara untuk mengusir nyamuk dirumah kita. Kita bisa mencoba cara ini dibandingkan menggunakan obat nyamuk kimia yang menimbulkan efek samping bagi kesehatan kita. Sekali lagi, gigitan nyamuk bisa berakibat serius dan kita harus mencoba untuk mencegahnya.

Belum ada Komentar untuk "Ingin Usir Nyamuk Di Rumah ? Cobalah Pakai Tanaman-Tanaman Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel