Fakta menarik anak vespa

Tidak sengaja, ketika perjalanan pulang kantor, saat itu jalanan sangat sepi, karena memang hari waktu itu sedang mau menghadapi weekend, semua orang pengen cepat pulang kantor, dan berlibur sejenak akan penatnya kegiatan sehari-hari di kantor.

Saat itu lewatlah anak vespa, mereka sepertinya sedang mau berlibur ke pantai pangandaran, saya sangat iri ketika itu, kok mereka senang sekali yah, serasa dunia milik mereka.

Fakta menarik anak vespa


Padahal mereka touring hanya menggunakan vespa, motor pada jamannya adalah motor murah dan pasti perawatannya pun sangat susah, karena sudah jarang sekali spare part yang tersedia sekarang ini, sudah cukup lama vespa berada di Indonesia, saking lamanya, model yang kuno, mesin yang berada di buritan kanan ini menjadikan motor ini sangat unik dan menarik perhatian pada zamannya.

Maka dari itu saya taka da salahnya, mengulas tentang fakta menarik di balik komunitas ini.

Berikut fakta menarik tentang anak vespa :


  • Menjadi sorotan ketika berada di jalan


Ini yang paling menarik, kenapa? Karena model dari vespa ini sangat lah unik-unik, kemarin yang saya lihat, banyak sekali pecinta vespa ini memodifikasi vespa mereka dengan berbagai macam modifikasi, seperti cat nya yang sangat nyentrik, terus tak lupa bagian-bagian vespa itu sendiri yang mereka modifikasi sedemikian rupa dan menjadi sangat beda akan vespa biasanya, dan masih banyak lagi.

Mungkin ini yang menjadikan anak vespa ketika di jalan, pasti menjadi sorotan mata kita.

  • Harga kendaraan yang murah


Sebagai penghobby sih tidak masalah akan harga dan perawatannya, mungkin teman-teman ada yang berfikir, buat apa beli motor yang sangat tua dengan harga yang sangat murah mening sekalian saja beli motor baru yang jelas kelancaran penggunaanya, mungkin begitu ya teman-teman berfikir, tapi ketika kita sudah punya hobby, maka apapun yang menjadi hobby kita, pasti tak masalah apapun resikonya.

Begitu pun anak vespa, meskipun harga vespa murah, dan sudah jadul, tetap saja mereka beli.
karena mereka adalah penghobby, maka tak ayal di koleksilah vespa jadul-jadul ini.

  • Aksesorisnya terhitung masih banyak


Karena saya baru lihat komunitas ini kemarin, begitu banyak sekali modifikasi yang aneh-aneh pada motor vespa mereka, ini di karenakan memang masih banyak penjual aksesoris untuk motor vespa ini.

Fakta menarik anak vespa


Meskipun motor ini sudah tua, tapi penghobby nya masih sangat banyak, jadi market untuk aksesoris ini masih banyak.

  • Biaya perawatan yang murah


Saya mengira di awal, karena ini motor jadul, maka si spare partnya pun pasti susah, eit nanti dulu, ternyata spare part motor ini juga masih banyak lho teman-teman. Karena balik lagi, banyaknya kolektor yang hobby akan vespa ini, maka pabrikan lokal menjadikan ini sebagai sumber rezeki bagi mereka, mereka mendesain spare part yang bisa di pakai untuk motor ini, meskipun tidak asli, seperti dulu rakitan eropa, tapi bisa untuk di jadikan spare part yang bertahan lama untuk di pakai.

  • Terjalin persaudaraan yang sangat kuat


Yang terakhir ini yang paling penting, ternyata mereka para penghobby menjadikan objek hobby nya ini menjadi ladang silahturahmi sesama penyuka motor vespa, bukan hanya hobby semata yang mereka jalani, tapi persaudaraan yang sangat mereka junjung tinggi.

Makanya jangan aneh, ketika melihat ada pengendara vespa sedang mogok, pasti saja ada yang menolong dari anak vespa lainnya, karena memang persaudaraan mereka sangat solid, respect deh sama anak vespa.

Siapa yang belum tau vespa dan komunitas vespanya ini? Mungkin juga teman-teman ada tanggapan lain tentang anak vespa, silahkan share dan beri komentar artikel ini ya kawan-kawan, terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Fakta menarik anak vespa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel