Bagaimana cara kita mendidik anak dominan otak kanan?


Pembahasan kemarin sudah di jelaskan apa itu otak kanan, dan “Apa yang terjadi jika anak kita adalah anak dengandominan otak kanan?” sekarang kita lanjutkan ya ayah dan bunda, terus bagaimana cara kita mendidik anak kita yang berdominan otak kanan tersebut.
Bagaimana cara kita mendidik anak dominan otak kanan?


Kita sebagai orang tua pasti sangat khawatir ketika Pendidikan si kecil sangat jelek di sekolah dan sangat mengkhawatirkannya, ayah dan bunda jangan lah risau akan hal ini, kita hanya harus mengakali cara mendidiknya supaya si anak bisa terarah akan kemampuannya yang berdominan otak kanan, yaitu :
  1. Dikarenakan si kecil sangat suka dari segi visualisasinya maka, ayah dan bunda gunakan alat peraga untuk mengekali si kecil belajar matematika atau angka seperti kurang, tambah, bagi, dan seterusnya.
  2. Si kecil sangat tidak bisa diam, maka ayah dan bunda hanya membiarkan nya saja atau memberi izin si anak seperti itu dalam belajar, memang karena itu dia bisa belajar, kalau di suruh diam, maka akan berakibat si anak tidak bisa belajar dengan baik.
  3. Jika masalahnya masih ada, maka ayah dan bunda bisa mengakalinya lagi dengan menggambar objek yang menjadi masalah, maka si kecil akan bisa memecahkan masalah tersebut
  4. Bahkan bila perlu, ayah dan bunda melakukan Acting atau drama upaya si kecil membayangkan atau tercipta kondisi, akan simulasi permasalahannya tersebut.
Mungkin ayah dan bunda bisa mengakali kembali sesuai dengan keadaan ayah dan bunda saat ini, karena kondisi lingkungan pun sangat mempengaruhi keberlangsungan belajarnya, karena banyak sekali ciri-ciri anak yang berdominan otak kanan tersebut.

Kenapa harus dengan simulasi dan dari segi visual yang harus di kedepankan?

Sebelumnya ayah dan bunda harus tau, bagaimana cara otak kanan bekerja :
  1. Si kecil  memiliki kemampuan membayangkan visual 3 dimensi yang di sebut spasial 3 dimensi, yang bisa melihat dari bawah ke atas, kiri ke kanan, bahkan sebaliknya. Serta bisa membolak-balik , gambar dan angka.
  2. Si kecil bisa melihat atau menilai sesuatu dari segi estetika dan cita rasa bukan dari segi fungsionalnya.
  3. Maka dari itu si kecil hanya ingin mengerjakan pekerjaan yang sangat di sukainya dibandingkan jika dia di perintah

Belum ada Komentar untuk "Bagaimana cara kita mendidik anak dominan otak kanan?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel