Anda Suka Ngiler pada Saat Tidur? ini Dia Penjelasannya

Anda Suka Ngiler pada Saat Tidur ini Dia Penjelasannya

Tidur adalah kebutuhan tubuh kita disaat sedang merasakan kelelahan. Tidur yang cukup dapat membuat tubuh menjadi segar disaat terbangun, dan bila tidur kurang akan membuat tubuh merasa letih dan lesu. Bahkan bila tidur terlalu kurang ataupun terlalu berlebihan akan membuat kepala menjadi pusing dan mengurangi fokus dalam melakukan aktivitas sehari-hari, yang lebih parahnya dapat membuat seseorang menjadi pelupa. Jadi, sebaiknya atur pola tidur sebaik mungkin, dan sebaiknya hindari tidur  terlalu larut malam antara jam 10 ke atas.

Penelitian menunjukan bahwa remaja yang berusian antara 14-17 tahun memerlukan waktu tidur antara 8-10 jam per malam dan makin bertambahnya umur maka kualitas tidur atau jam tidurnya semakin berkurang.

Makanya suka ada orang dewasa yang bilang ke anak remaja "bapak juga tidur sebentar ga ngerasa ngantuk lagi". Itu dikarenakan semakin bertambahnya usia maka kualitas tidur seseorang semakin berkurang dan sebaiknya atur pola tidur sebaik mungkin, bila mana harus bergadang karena suatu urusan, maka dibolehkan saja asalkan seperlunya dan tidak menjadikan bergadang sebagai hobby baru.

Ternyata ada hal yang unik pada seseorang yang suka ngiler di saat tidur loh. Tindakan meneterkan air liur pada saat tidur berarti menandakan bahwa tidur anda sangat baik dan memimpikan sesuatu hal yang positif.

Pada tahap tidur fase REM (rapid eye movement) terjadi di saat 70-90 menit pertama setelah tertidur, dan terulang kembali setiap 90 menit di tiap tahapannya. Tidur REM sangatlah penting untuk menjaga fungsi tubuh kita supaya tetap optimal.

Otak berusaha membuat supaya kita tetap dalam keadaan tertidur dengan cara dimana kita tak mudah terbangun oleh suara-suara di sekitar kita.

Saat Anda mengeluarkan zat berlendir tersebut dari mulut, itu tandanya tidur fase REM tidak terganggu, jadi Anda tidak memiliki permasalahan tidur atau gangguan saat tidur.

Jika Anda tidak mengalaminya, justru itu tandanya tidur Anda terpengaruh oleh keadaan sekitar yang menandakan kurangnya istirahat yang mencukupi.

Nah, jadi sangatlah penting untuk tidur yang cukup dikala lelah menjalani aktivitas sehari-hari.

Maka beruntunglah Anda para kelompok pembuat danau dikala lelah. Jadi, janganlah suka mengejek terhadap orang yang suka "ngiler".

Belum ada Komentar untuk "Anda Suka Ngiler pada Saat Tidur? ini Dia Penjelasannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel