Anak Harimau Sumatra yang tak pasti akan menjadi Harimau seutuhnya

Ungkapan yang sangat miris untuk di sebutkan, karena kita akan kehilangan kembali hewan endemic asli Indonesia yang berasal dari hutan Sumatra, kenapa saya sebut miris, kita sudah hilangkan 2 epidemic asli Indonesia yaitu Harimau Bali pada dekade kisaran 40-an dan Harimau jawa pada dekade kisaran 80-an, ini di sebabkan oleh kita manusia yang serakah, merebut habitat asli mereka, dan di jadikan lahan produksi, pertanian dan lainnya. Bahkan mereka di buru oleh manusia, dan alhasil mereka terus menerus populasinya menurun, dan akhirnya tak ada lagi nama anak harimau untuk meneruskan populasi mereka yang terpaksa punah di muka bumi ini.
Anak Harimau Sumatra yang tak pasti akan menjadi Harimau seutuhnya

Sekarang mari kita renungkan sama-sama, meskipun kita tidak bisa berbuat apa-apa akan hal ini, tapi setidaknya kita berikan organisasi-organisasi yang berkecimpung di dunia perlindungan hewan, kita berikan  apresiasi atau dukungan kepada mereka yang berjuang akan keberlangsungan sisa dari hewan asli Indonesia ini, yaitu Harimau Sumatra, lindungi anak harimau ini supaya mereka bisa tumbuh besar dengan baik supaya bisa mempertahankan populasinya di Indonesia, bumi kita yang pertiwi ini.
Karena kenapa, di lansir dari situs wwf.or.id : “diperkirakan populasinya saat ini sudah mencapai 300-400 ekor saja, di kawansan Sumatra” ini akan terus berkurang yah, jika Kawasan hutan saat ini terus berkurang, dan perburuan liar semakin gencar, maka kita harus perhatikan betul situasi ini, jika kita mau melihat anak harimau Sumatra terus lahir, dan selalu berkembang.

Kenapa mesti harimau Sumatra yang harus di perhatikan?

Selain karena popolasi nya terus berkurang, banyak hal lain yang harus di perhatikan jika Harimau Sumatra Punah.
  1. Harimau Sumatra adalah puncak rantai makanan yaitu sebagai pemangsa yang berperan penting akan ekosistem alam yang sangat berpengaruh, jikalau salah satunya rusak atau hilang, maka proses ekosistem alam tersebut akan hancur dan rusak.
  2. Harimau Sumatra akan berperan penting untuk keberlangsungan dan untuk melindungi kelestarian dan akan menyelamatkan kehidupan liarnya yang akan berdampak pada kita sebagai manusia akan ikut terjaga akan ekosistem alam tersebut.

Mengenal Harimau Sumatra?

Anak Harimau Sumatra yang tak pasti akan menjadi Harimau seutuhnya


  1. Motif belang harimau Sumatra adalah yang paling khas, karena berbeda-beda jika kita perhatikan seksama, antar harimau sangatlah beda, ada pola identik di masing-masing harimau, yang jika kita sama terhadap manusia adalah sidik jarinya.
  2. Harimau Sumatra bermotif belang dengan warna oranye dan hitam merupakan sebagian makna kekuatannya untuk berkamuflase
  3. Kucing Besar maupun kecil biasanya mereka takut dengan air, untuk hal ini harimau Sumatra beda, mereka adalah perenang yang handal karena di dukung oleh selaput di antara jari-jarinya yang membuat harimau Sumatra menjadi perenang yang hebat

Semoga teman-teman terbantu dengan artikel ini, mari jadikan anak harimau Sumatra menjadi harimau Sumatra seutuhnya, berikan mereka kehidupan sepantasnya, jangan lakukan illegal loging atau pemburuan illegal.

Belum ada Komentar untuk "Anak Harimau Sumatra yang tak pasti akan menjadi Harimau seutuhnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel