6 Manfaat Berkuda Yang Jarang Di Detahui Orang

6 Manfat Berkuda Yang Jarang Di Detahui Orang

Berkuda merupakan olahraga yang dianjurkan oleh Rasulullah. Selain menyenangkan, dan mendatangkan pahala. Oleh raga berkuda juga dapatmeningkatkan kekuatan otot kita dan tentunya menguatkan daya tahan tubuh kita, yang tidak kalah menariknya lagi dengan berkuda kita dapat  Mengurangi rasa Kecemasan.

Manfaat Berkuda Secara Fisik, sangat meningkatkan kebugaran fisik. Menunggangi kuda tidak hanya sekedar duduk, perlu posisi duduk yang benar dengan cara memegang tali kendali yang harus tepat. Jadi fisik yang bugar seharusnya memang akan dimiliki oleh penunggang kuda. Menunggang kuda akan meningkatkan keseimbangan dan koordinasi tubuh. Kami juga telah mengngmpulkan manfaat lainnya yaitu :

1. Meningkatkan kekuatan otot

Otot tangan kita secara tidak langsung akan terlatih supaya lebih kuat dalam olahraga berkuda.
Itu karena kita harus memegang tali kendali dengan baik. Dengan memegang tali kendali bisa membuat otot tangan kita semakin kuat.

2. Mengurangi Kecemasan

Olahraga berkuda juga merupakan salah satu cara yang paling manjur untuk mengurangi rasa cemasan.Biasanya arena berkuda itu dibuat seperti padang rumput dengan pepohonan di sekelilingnya.Kecemasan kita akan berkurang saat melihat pemandangan hijau dan asri.

3. Membakar Kalori

Karena berkuda itu merupakan salah satu olahraga, maka berkuda juga bisa membakar kalori.Menurut penelitian, berkuda bisa membakar lima kalori per menit.Semakin lama kita berlatih, semakin banyak kalori yang dibakar.

4. Meningkatkan sistem kardiovaskular

Salasatu doter yang bernama dr. Andi Kurniawan pernah meneliti kata beliau Jika melakukan olahraga berkuda, sebenarnya secara aerobik atau untuk sistem kardiovaskular itu sangat bagus sekali. Dengan intensitas sedang dapat meningkatkan denyut jantung dan pernafasan, sehingga meningkatkan kebugaran,” jelasnya

5. Meningkatkan pergerakan tulang sendi

Selain bermanfaat bagi kesehatan kardiovaskular, berkuda juga bermanfaat untuk penguatan tulang dan sendi. Keaktifan tubuh mengikuti pola gerak kuda akan membuat otot-otot sendi dan tulang turut merespon secara otomatis. Hal ini yang menyebabkan otot-otot sendi dan tulang menjadi kuat.

6. Meningkatkan penglihatan sehingga meluas
saat kita berkuda, kita harus fokus melihat ke depan.Apalagi kalau kita berlatih menggunakan palang rintang.Kita harus memiliki penglihatan yang baik agar kuda yang kita tunggangi tidak menabrak palang.

Menunggang kuda merupakan hobi dan olahraga bagi orang dewasa dan anak-anak yang sangat di anjurkan oleh rosulluloh. Anak-anak dapat belajar tanggung jawab untuk merawat kudanya. Kita juga perlu menyiapkan kuda tersebut dengan memasang pelana, dan perlengkapan lainnya. Itu akan menjadi salasatu olahraga tambahan sebelum kita menunggangi kuda.

Belum ada Komentar untuk "6 Manfaat Berkuda Yang Jarang Di Detahui Orang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel