5 Gol Tercepat Dalam Sejarah Piala Dunia

Sejak pertama kali digelar pada tahun 1930, gelaran Piala Dunia telah menghadirkan momen-momen yang dibersejarah. Salah satunya gol tercepat yang pernah terjadi diajang yang digelar 4 tahun sekali itu. Mencetak gol memang menjadi tujuan utama dari permainan sepakbola. Permainan sepakbola menjadi agak membosankan bila tidak terjadi gol.

Berikut adalah 5 pencetak gol dalam sejarah Piala Dunia :




5. Clint Dempsey (Amerika Serikat)


29 detik adalah waktu yang dibutuhkan oleh Dempsey untuk mencetak gol kegawang Ghana dalam babak penyisihan grup G Piala Dunia tahun 2014. Tahun 2018 lalu Clint Dempsey memutuskan untuk pensiun dari dunia Sepakbola. Total dia telah mencetak 57 gol dari 141 penampilan selama membela Timnas Amerika Serikat yang membuat dirinya bersama legenda hidup Amerika Serikat London Donovan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Timnas sepakbola Amerika Serikat.

4. Bryan Robson (Inggris)


Seorang legenda Manchester United ini mencetak gol di detik 27 dalam pertandingan Piala Dunia 1982 melawan Perancis. Rekor Robson ini menjadi yang tercepat diera milenium sebelum rekornya mampu dipecahkan oleh Hakan Sukur pada tahun 2002 silam. Total Robson mengukir 26 gol dari 90 penampilan bersama Tim Nasional Inggris.

Baca Juga :  5 Klub Sepakbola Tersukses Di Liga Champions

3. Ernst Lehner (Jerman)


Menjadi gol tercepat tertua di ajang Piala Dunia. Lehner ,embutuhkan 25 detik untuk menceploaskan sikulit bundar ke gawang Austria pada Piala Dunia tahun 1934 lalu atau edisi kedua dari Piala Dunia. Yang menariknya Lehner bukan seorang pesepakbola profesional namun kariernya bersama Timnas Jerman cukup cemerlang. Dirinya membela Jerman 65 kali dengan catatan 31 gol.

2. Vaclav Masek (Cekoslowakia)


Semasa karier pfofesionalnya sebagai pesapakbola, Vaclav Masek bukanlah nama besar seperti daftar yang lainnya. Namun, Masek berhasil mencetak sejarah sebagai pencetak gol tercepat Piala Dunia kedua. Ia hanya membutuhkan 16 detik untuk mencetak gol ke gawang Meksiko di Piala Dunia tahun 1962 silam. Rekor yang bertahan selama 40 tahun sebelum Hakan Sukur memecahkanya.

Baca Juga :  3 Fakta Unik Neymar Da Silva, Pemain Termahal Dunia Saat Ini

1. Hakan Sukur (Turki)


Inilah pencetak gol terepat dalam sejarah Piala Dunia. Hakan Sukur hanya membutuhkan 10,8 detik untuk mencetak gol ke gawang tuan rumah Korea Selatan dalam pertandingan Piala Dunia tahun 2002. Rekor yang mungkin sulit untuk dipecahkan oleh pemain lainnya. Yang lebih spesialnya lagi, Piala Dunia 2002 merupakan Piala Dunia satu-satunya yang diikuti oleh legenda Galatasaray ini. Selama pengabdianya untuk Timnas Turki, Hakan sukur membubukan 146 penampilan dengan torehan 51 gol yang membuatnya menjadi topskor sepanjang masa Timnas Turki.

Itulah 5 gol tercepat sepanjang sejarah Piala Dunia. Rekor ini mungkin suatu hari nanti bisa dipecahkan oleh pemain lainnya. Sampai disini dulu untuk artikel kali ini. Semoga artikel yang kita buat bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "5 Gol Tercepat Dalam Sejarah Piala Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel