3 Tempat Wata Religi Di Indonesia Yang Tidak Pernah Sepi Yang Paling Terkenal



3 Tempat Wata Religi Di Indonesia Yang Tidak Pernah Sepi Yang Paling Terkenal

Meskipun di indonesia banyak sekali tempat wisata yang menawarkan beberapa wahana yang sangat, Tetapi masih banyak orang yang mencari tempat wisata  realigi yang mengandung banyak sejarah dan ke agungan Alloh SAW. Berikut inilah Tempat-tempat wisata religi yang penuh dengan nilai sejarah yang telah saya rangkum di dalam article ini .

1. Masjid Agung Jawa Tengah – Semarang

                            3 Tempat Wata Religi Di Indonesia Yang Tidak Pernah Sepi Yang Paling Terkenal

Masjid Agung Jawa Tengah adalah salasatu masjid yang sering di jadikan tepat wisata oleh masaratat indonesia dikarenakan masjid ini memiliki arsitektur yang menyerupai Masjid Nabawi di Madinah. Masjid ini memiliki enam buah payung hidrolik yang akan mengembang secara otomatis ketika shalat Jumat atau hari Raya.
Di masjid ini  Anda juga akan menemukan Al Quran raksasa yang disimpan dengan  di dalam sebuah kotak kaca dekat pintu utama. Al-quran ini ditulis tangan oleh seorang penulis kaligrafi yang bernama H. Hayatuddin.
Bukan hanya itu keunikan masjid ini juga yang sangat menarik yaitu memiliki replika beduk raksasa yang dibuat dari kulit lembu yang berasal dair Australia. Bedug yang sangat besaar dengan diameter 220 cm dan memiliki panjang 310 cm ini dibuat oleh para santri Pesantren Alfalah Mangunsari, Jatilawang, Banyumas, Jawa Barat. 


2. Masjid Raya Bandung
3 Tempat Wata Religi Di Indonesia Yang Tidak Pernah Sepi Yang Paling Terkenal


Masjid Raya Bandung adalah salah satu ikon kebanggan kota Bandung. Masjid yang dibangun sejak tahun 1812 ini berlokasi tepat Alun-Alun Kota Bandung, di dekat Jalan Asia-Afrika. Masjid ini selalu ramai pengunjung, terutama yang ingin melakukan ibadah shalat, dan terbuka untuk umum juga.
di setiap harinya apalagi hari libur banyak sekali anak-anak yang sekedar nongkrong atau pun bermain bola di depan masjid ini, dikarenakan halaman masjid ini sangat luas dan alas halamannya menggunakan Rumput sintetis yang mepuk .
Tidak hanya itu daya tarik wisata ke masjid ini juga salasatunya adalah menara masjid yang menjulang tinggi cukup dengan membayar infaq sebesar Rp 7.000 di masing-masing menara, kamu  bisa langsung menuju puncak menara Masjid Raya Bandung. Menara Masjid Raya Bandung ini setara dengan gedung setinggi 19 lantai. Menurut desain awal sebetulnya Menara - menara ini akan dibangun lebih tinggi lagi, namun karena pertimbangan keselamatan pesawat yang menuju ke Bandara Husein Sastranegara, maka ketinggian maksimal menara ini hanya 81 meter saja.
Dari menara, kita bisa menikmati indahnya pemandangan Kota Bandung dengan sudut pandang 360 derajat. Selain itu kita bisa menyaksikan indahnya Kota Bandung dengan latar belakang gunung Tangkuban Parahu, serta menikmati keindahan lapangan alun-alun dari ketinggian.


3. Mesjid Baiturrahman

3 Tempat Wata Religi Di Indonesia Yang Tidak Pernah Sepi Yang Paling Terkenal


Siapapun pasti tau masjid yang satu ini, Masih ingat ngga  dengan masjid yang tetap kokoh berdiri pada saat terjadinya bencana tsunami di Aceh pada tahun 2004 silam? Masjid ini bahkan pada saat itu menjadi tempat berlindung umat muslim dan non muslim dari hantaman glombang tsunami.
Masjid Baiturrahman sendiri merupakan salah satu bangunan bersejarah di Aceh. Bangunan ini di bangun pada era Kesultanan Aceh, Masjin ini selalu penuh dengan pengunjung terutama di jam-jam solat, yang menjadi daya tarik dari masjid ini selain dari sejarah lampau nya ,masjid ini memiliki banyak cerita yang sangat menarik karena masjid ini menjadi saksi,bukti nyata atas ke agungan Alloh SWT. Di saat tisunami terjadi semua bangunan di sekeliling masjid ini habis rata di telan ombak tapi dengan ke agunggan Alloh masjid ini seperti memiliki benteng yang teramat kuat dan tinggi yang menghalangi air .

Belum ada Komentar untuk "3 Tempat Wata Religi Di Indonesia Yang Tidak Pernah Sepi Yang Paling Terkenal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel