Ini Dia Alasan Malam Jum'at Selalu Identik dengan hal yang Menyeramkan

Pada kurun waktu seminggu terdapat 7 (tujuh) hari yang terdiri atas beberapa nama yang berbeda di setiap harinya. Diantaranya seperti hari Jum’at, khususnya pada malam Jum’at yang selalu di identikan dengan hal yang menyeramkan. Berbeda dengan malam Minggu yang identik dengan hal yang romantis dimana sepasang kekasih ngobrol sambil meringis, tapi malam Jum’at malah identik dengan hal mistis tiap malam beredar kabar ada cewek terbang sambil menangis. Apa hubungan malam Jum’at dengan hal mistis?

Alasan Malam Jum'at Selalu Identik dengan hal Seram


Anggapan tersebut tidak jauh dari kepopuleran media masa seperti bioskop, koran, radio, televisi, dan bahkan pada zaman modern ini sudah terdapat internet yang dimana, kapanpun dan dimanapun kita dapat mengakses berita yang sudah tertata dan enak dibaca, seperti website sangpengabar.com ini contohnya... hehehe...

Tidak dapat dipungkiri bermula dari sebuah film yang di rilis pada tahun 1986 dengan judul “Malam Jumat Keliwon” yang diperankan oleh bintang horror terkenal di negara Indonesia tercinta ini yaitu Suzana. Tidak dipungkiri lagi bahwasanya film yang diperankan oleh bintang horror tersebut menjadi populer bahkan bangkitlah istilah dimasyarakat yang selalu diucapkan dalam keseharian untuk menambah kesan seram dalam pembicaraan atau obrolan seperti kata-kata “Satenya 200 tusuk bang!!!”.

Dengan populernya film tersebut, tidak heran bahwasanya setiap malam Jum’at selalu di identikan dengan hal-hal yang menyeramkan ditambah lagi dengan kata kliwon yang menambah horror malam tersebut berbeda dengan malam lainnya. 

Pada dasarnya dari sejak kecil kita yang sering di takut-takutin oleh orang tua, contohnya jangan main di malam hari takut di culik nenek gombel, genderewo, dll. Padahal takut hilang terus susah nyarinya karena sudah gelap yang tadinya mau bawa anak sendiri, eh.. malah anak orang lain atau istri orang yang dibawa.

Padahal kita harusnya mengenal dulu apa itu malam Jum’at, seperti pribahasa “Tak Kenal Maka Tak Sayang” (kaya kesiapa aja ya.. hhehe..). Sebenarnya malam Jum’at itu adalah malam yang istimewa penuh berkah khususnya bagi yang beragama islam bahwa malam Jum’at adalah dimana malam yang dianjurkan untuk beribadah sebanyak-banyaknya seperti membaca surah Al-Kahf, yasinan, solawatan, dll.

Tetapi sebagian orang menganggap bahwa bukan malam Jum’at yang sering dikaitkan dengan hal yang menyeramkan tapi ada malam lain dimana malam tersebut adalah malam yang sepi menatap kesendirian, orang lain berpasangan sambil bercengkrama ini malah sendirian menatap yang bercengkrama. Itulah nasib jomblo di malam minggu, tapi walaupun jomblo tetaplah BPJS (Barisan Para Jomblo Sukses). Belum punya pasangan belum tentu hidup paspasan, ayo para jomblo sukses duluan sebelum nanti berpasangan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel