6 Tempat Wisata Terangker di Indonesia yang Mendunia

Tempat wisata di indonesia memang sangat banyak, ada beberapa hal yang berbau mistis dan bukan hanya sesutu yang asing bagi orang Indonesia. Kamu bisa lihat dan mendengarkannya di stasiun-stasiun televisi maupun radio tiap malam Jumat, mereka berlomba-lomba menayangkan program-program yang berbau horor. Dari mulai film-film, kisah-kisah misteri, sampai reality show.

6 Tempat Wisata Terangker di Indonesia yang Mendunia


Tempat-tempat berikut ini merupakan tempat angker yang sudah sangat terkenal yang mendunia. Saking terkenalnya tempat-tempat yang angker ini, netizen dari seluruh penjurudunia memperbincangkan tempat-tempat wisata di indonesia ini di forum-forum diskusi internasional.

1. Lawang Sewu

6 Tempat Wisata Terangker di Indonesia yang Mendunia

Lawang Sewu adalah bangunan kuno yang didirikan pada tahun 1904. Tempat berhantu di Semarang ini digunakan sebagai markas tentara Jepang. Selama beberapa periode , tempat ini digunakan sebagai tempat penyiksaan dan pembunuhan orang-orang Belanda. Karena itu di tempat ini sering ada hantu tentara Belanda.

6 Tempat Wisata Terangker di Indonesia yang Mendunia

Bangunan peninggalan bersejarah ini dikenal sebagai tempat wisata yang paling berhantu. Selain itu, tempat ini sering di gunakan sebagai lokasi untuk pengujian oleh salah satu program TV. Bangunan Belanda ini diyakini memiliki beragam hantu salasatunya  hantu tentara Belanda, kuntilanak dan yang lainnya.

2. Desa Trunyan 

6 Tempat Wisata Terangker di Indonesia yang Mendunia

Trunyan adalah salah satu tempat wisata yang terletak di pinggir Danau Batur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Desa Trunyan memiliki tradisi unik yang menjadi daya tarik wisata untuk mengunjunginya, yaitu masyarakat setempat sejak dulu hingga sekarang, memiliki cara lain untuk melakukan pemakaman, yaitu memakamkan jenazah dengan dibaringkan di atas tanah yang disebut (Sema Wayah). Tradisi unik ini sangat dikenal oleh masyarakat lokal dan wisatawan mancanegara sehingga menjadi daya tarik pariwisata. Umumnya, di daerah-daerah Bali, orang-orang yang meninggal dikubur atau dibakar (ngaben). Namun, sangat berbeda halnya dengan penerus darah keturunan Bali Aga di Desa Trunyan. Orang yang meninggal bukan dikuburkan atau dibakar, melainkan dibiarkan hingga membusuk di permukaan tanah dangkal berbentuk cekungan panjang. Posisi jenazah berjejer rapi bersanding dengan yang lainnya, lengkap dengan pembungkus kain sebagai pelindung tubuh. Tampak hanya bagian muka dari celah bambu "Ancak Saji".. "Beginilah tradisi unik di Desa Tarnyan, mayat dibiarkan membusuk menjadi tengkorak, tetapi tidak menebarkan aroma busuk.

3. Tana Toraja

6 Tempat Wisata Terangker di Indonesia yang Mendunia

Tana Toraja adalah salah satu destinasi wisata Indonesia yang telah dikenal di seluruh dunia. Walau  harus menempuh perjalanan darat selama 8 jam dari Makassar, Sulawesi Selatan, hal itu tidak menurunkan semangat para wisatawan.

6 Tempat Wisata Terangker di Indonesia yang Mendunia

Desa ini sangat terkanal dengan salasatu adatnya yaitu menghidupkan orang yang sudah meninggal (manene). Menurut mitos, nenek moyang asli masyarakat Toraja dipercaya berasal dari surga dan turun langsung ke bumi dengan menggunakan tangga tapi itu hanya mitos.


4. Pelabuhan Ratu, Sukabumi 

6 Tempat Wisata Terangker di Indonesia yang Mendunia

Pelabuhan Raru adalah salasatu tempat wisata di indonesia yang sangat terkenal dengan keangerannya, yang di dorong dengan mitos dan kisah pada Zaman dahulunya.  
Kisah kecemburuan yang terjadi dalam keluarga Kerajaan Mataram pada abad ke-16 telah mengklaim pengorbanan seorang ratu yang mengorbankan dirinya ke laut lepas.
Mitos yang dipercaya orang-orang di pantai ini adalah larangan siapa pun untuk menggunakan baju yang berwarna hijau saat berenang di pantai ini. Mitos yang beredar adalah bahwa siapa pun yang mengenakan pakaian hijau dan berenang di pantai ini akan tenggelam dan akan memasuki istana Nyai Roro Kidul, Ratu Pantai Selatan. 

6 Tempat Wisata Terangker di Indonesia yang Mendunia

Bahkan, kamar nomor 308 di Samudera Beach Hotel sengaja disediakan untuk sang ratu. Kamar yang dirancang sangat baik dengan dominasi hijau dan emas (warna favorit ratu) aroma melati dan dupa sangat menyelimuti tempat ini yang sering digunakan sebagai tempat meditasi.

5. Lubang Buaya, Jakarta

6 Tempat Wisata Terangker di Indonesia yang Mendunia

Lubang Buaya adalah salasatu tempat wisata yang sangat sakral di indonesia di tempat ini ada satu sumur tua yang di jadikan tempat penyiksaan para jenderal TNI dalam kasus G30S/PKI. Konon, hingga kini masih ada orang yang sering mendengar jeritan dan tangisan para korban pembantaian.

Belum ada Komentar untuk "6 Tempat Wisata Terangker di Indonesia yang Mendunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel