5 Klub Sepakbola Tersukses Di Liga Champions

UEFA Champions League atau sering orang menyebutnya UCL adalah kejuaraan paling bergengsi di Eropa. Dengan hadiah yang besar serta mampu mengangkat gengsi suatu klub membuat tim-tim di Eopa berlomba-lomba menyabet gelar ini. Sejak pertama kali digelar pada tahun 1956 hingga sekarang, hanya ada 22 tim yang berhasil mengangkat trofi Liga Champions. 22 tim tersebut hanya berasal dari 10 negara berbeda. Tim pertama yang berhasil meyabet gelar UCL adalah Real Madrid pada edisi pertama UCL (dulu masih bernama Europan Cup) dan tim terakhir yang berhasil membawa pulang trofi UCL adalah Liverpool (2019).

5 Klub Sepakbola Tersukses Di Liga Champions


Berikut 5 Tim Tersukses di Ajang Liga Champions:

1. Real Madrid

5 Klub Sepakbola Tersukses Di Liga Champions

Diurutan pertama adalah Real Madrid. Dengan 13 trofi serta pernah 3 kali menjadi runner up membuat Real Madrid menjadi raja Eropa sampai saat ini. Klub asal Spanyol ini bahkan pernah 5 kali juara beruntun pada tahun 1956, 1957, 1958, 1959 dan 1960. Di era modern, klub yang identik dengan warna putih ini pernah 3 kali menjadi juara secara berturut-turut yang sampai saat ini rekor tersebut sangat sulit untuk dipecahkan.

2. AC Milan

5 Klub Sepakbola Tersukses Di Liga Champions

Menjadi raja Eropa untuk negara Italia. Berbekal 7 kali juara dan 4 kali runner up nya membuat I Rossoneri menempati peringkat kedua klub tersukses di Eropa. Tahun 1963 menjadi tahun pertama Milan meraih trofi UCL. Sayangnya, performa Milan saat ini sedang menurun bahkan dikancah Domestik sekalipun. Trofi terakhir yang Milan raih adalah pada tahun 2007. Bahkan terakhir mereka mengikuti turnamen Liga Champions adalah pada musim 2013/2014 dan mengakhiri perjalanan mereka di babak 16 besar.

3. Liverpool

5 Klub Sepakbola Tersukses Di Liga Champions

Sang juara dari edisi terakhir Liga Champions. Mengoleksi 6 trofi dan 3 kali runner up, Liverpool adalah klub ketiga yang menjadi raja Eropa. Di dua edisi terakhir perhelatan Liga Champions The Reds menorehkan prestasi yang bagus. Pada tahun 2018 mereka harus puas menjadi runner up. Namun pada 2019 mereka mampu meraih trofi UCL setelah penantian selama 14 tahun lamanya. Musim depan tentu saja Liverpool bertekad untuk mempertahankan gelarnya.

4. Bayern Munchen

5 Klub Sepakbola Tersukses Di Liga Champions


Meraih 5 kali juara serta 5 kali runner up, Bayern Munchen menjadi raja Eropa untuk negara Jerman. Munchen sempat meraih 3 kali juara secara beruntun pada tahun 1974, 1975 dan 1976. Namun setelah itu prestasi Munchen di Eropa sedikit menurun dengan hanya meraih 2 kali juara sampai saat ini. Trofi terakhir yang mereka raih terjadi pada tahun 2013 dimana mereka mengalahkan Borussia Dortmund di pertandingan final bertajuk 'All Germany Final'.

5. Barcelona

5 Klub Sepakbola Tersukses Di Liga Champions

Sempat hanya memiliki 1 trofi Champions League sampai tahun 2005. Namun prestasi Barcelona di ajang Champions League meningkat drastis hingga sekarang. Total Barcelona mengoleksi 5 Trofi dan 3 kali menjadi runner up. Itu artinya dalam 15 tahun terakhir Barcelona menjadi juara sebanyak 4 kali. Terakhir, Barcelona membawa pulang trofi Liga Champions terjadi pada tahun 2015 silam. Performa stabil ini lah yang membuat peluang Barcelona untuk setidaknya menggeser posisi Munchen terbuka lebar.


Itulah 5 tim tersukses di ajang Liga Champions. Adakalh klub favorit anda didalam daftar tersebut? Tentu saja daftar ini tidak bersifat permanen dan bisa saja berubah sewaktu-waktu. Sampai bertemu lagi di artikel kami selanjutnya.

Belum ada Komentar untuk "5 Klub Sepakbola Tersukses Di Liga Champions"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel