5 Hantu Indonesia yang Jarang Diketahui Kebanyakan Orang


Keaneka ragaman budaya, adat istiadat, bahasa, bangunan rumah dan bahkan hantupun bermacam-macam jenisnya. Itulah Indonesia yang memiliki keindahan alam yang tersebar luas diberbagai wilayahnya termasuk hantu khas masing-masing wilayah di Indonesia yang terhubung dengan misteri melegenda dan menjadi cerita turun temurun yang diwariskan kepada anak cucu mereka.

5 Hantu Indonesia yang Jarang Diketahui Kebanyakan Orang


Sampai-sampai saking seramnya ada beberapa hantu yang menjadi bintang perfilman di Indonesia contohnya; Kuntilanak, Tuyul, Pocong, Suster Ngesot bahkan ada lagi istilah Suster Keramas atau Pocong Ngesot yang membuat calon penonton bertanya-tanya akan judul yang diberikan kepada poster film tersebut, kemudian pada akhirnya banyak yang nonton deh.. hhehehe...

Berikut ini akan saya bahas 5 hantu Indonesia yang jarang diketahui kebanyakan orang:

Hantu Luak

5 Hantu Indonesia yang Jarang Diketahui Kebanyakan Orang

Hantu ini jarang sekali ada yang bahas, namun kedatangannya menjadi misteri di daerah Bekasi. Hantu tersebut biasanya muncul berbarengan dengan adanya aroma kopi luwak dan muncul pada jam-jam tertentu antara jam 9 malam sampai jam 12 malam. Biasanya seseorang yang mencium bau luwak secara tiba-tiba uang mereka akan hilang misterius.

Glundung Plecek


5 Hantu Indonesia yang Jarang Diketahui Kebanyakan Orang

Kalau yang satu ini lebihterkenal di Pulau Jawa. Glundung Plecek atau biasa disebut Ndas Glundung berasal dari bahasa jowo yang berarti kepala menggelinding. Berbeda dengan Glundung Plecek yang berarti kepala menggelinding yang nyengir. Hantu ini biasanya identi dengan kelapa yang kalau jatuh dari pohonnya dikira kelapa padahal kepala.


Antu Banyu


5 Hantu Indonesia yang Jarang Diketahui Kebanyakan Orang

Hantu ini sangat populer di Sungai Musi, Palembang, Sumatera Selatan. Dia merupakan hantu dengan penampilan berambut panjang yang kaku seperti batang pohon. Antu Banyu biasanya mengincar anak kecil atau para pendatang baru, dia biasanya datang pada saat Sungai Musi berwarna coklat.

Hantu ini diketahui menyukai makan ubun-ubun atau sumsum tulang belakan manusia. Banyak kabar kalau hantu ini merupakan makhluk purba yang apabila dia muncul dari sungai maka airnya akan menjadi hangat dan berputar-putar seperti pusaran air.


Bengu Ganjang

5 Hantu Indonesia yang Jarang Diketahui Kebanyakan Orang

Hantui ini terkenal di daerah masyarakat Medan, Sumatera Utara. Dia menjadi sosok hantu yang panjang atau bilamana kita lihat, dia akan membesar dan memanjang. Bagi kalian yang kebetulan melihat hantu tersebut sebaiknya berhati-hati karena dapat menjadi sasaran untuk di cekik hantu tersebut. Biasanya mereka itu adalah hantu penjaga dan bagi sebagian orang digunakan untuk peliharaan supaya mendapatkan kekayaan.

Suanggi

5 Hantu Indonesia yang Jarang Diketahui Kebanyakan Orang

Masyarakat di daerah Papua dan Maluku mempercayai dari generasi ke generasi bahwa ada hantu yang bernama Suanggi. Konon hantu tersebut adalah jelmaan seorang penyihir dengan kemampuan ilmu hitam tingkat tinggi. Dia memiliki mata yang merah dan gigi yang tajam.

Hobinya pun cukup seram yaitu memakan manusia yang dilakukan dari jarak jauh dan dapat terbang dengan menggunakan pelepah daun untuk masuk kerumah si korbannya. Menurut beberapa orang dia dapat berubah menjadi hewan seperti cicak yang diam-diam masuk ke rumah si korban lalu memakannya. Bilamana dia terluka maka luka tersebut dia jilati dan kembali sembuh seperti sediakala. Bahkan korban Suanggi dipercara dapat hidup kembali dan pada akhirnya akan tewas secara mengenaskan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel