3 Fakta Unik Neymar Da Silva, Pemain Termahal Dunia Saat Ini

Neymar Da Silva Santos Júnior merupakan pemain Tim Nasional Brazil saat ini. Dia berposisi sebagai Winger ataupun penyerang. Saat ini Neymar membela klub asal Prancis yaitu Paris Saint Germain (PSG). Neymar merupakan salah satu pemain sepakbola terbaik saat ini. Pemain yang identik dengan skill sepakbola ciamik itu juga merupakan kapten dari Timnas Brazil saat ini.

3 Fakta Unik Neymar Da Silva, Pemain Termahal Dunia Saat Ini

Berikut adalah 3 fakta tentang Neymar Jr :

1. Pemain Sepakbola Termahal Dunia Saat Ini

3 Fakta Unik Neymar Da Silva, Pemain Termahal Dunia Saat Ini

Saat ini Neymar merupakan pemain termahal dalam sejarah sepakbola. Dia dibeli dari Barcelona oleh PSG pada tanggal 3 Agustus 2017 dengan dana sekitar €222.000.000 atau jika dirupiahkan sekitar Rp.3.571.047.790.92 memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Paul Pogba yang dibeli Manchester United dari Juventus seharga €105.000.000. Walaupun rekornya bisa saja dipecahkan oleh pemain lainnya, namun sampai berita ini diturunkan Neymar adalah pesepakbola termahal didunia saat ini.

2. Atlet No 4 Paling Populer Didunia

3 Fakta Unik Neymar Da Silva, Pemain Termahal Dunia Saat Ini

Dengan karir sepakbola yang terus meningkat, tentu saja Neymar semakin populer. Menurut penelitian yang dilakukan oleh ESPN dan majalah Forbes tahun 2019, Neymar menempati urutan 4 atlet paling populer saat ini mengalahkan nama-nama besaar seperti Stephan Curry (Basket), Tiger Woods (Golf), Roger Federer (Tenis) dan Conor McGregor (MMA). Neymar hanya kalah populer dari Lionel Messi, LeBron James dan Cristiano Ronaldo.

3. Pencetak Gol Terbanyak ke 3 di Timnas Brazil

3 Fakta Unik Neymar Da Silva, Pemain Termahal Dunia Saat Ini

Lahir pada 5 Februari 1992, Neymar melakukan debut bersama Tim Senior Brazil pada 10 Agustus 2010. Sampai saat ini dia sudah mengoleksi 60 gol bersama Tim Selecao. Dia Hanya kalah oleh 2 legenda besar Brazil yaitu Pelé (77 gol) dan Ronaldo (62 gol). Dengan usia yang baru menginjak 27 tahun, Neymar tentu berpeluang besar untuk menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Timnas Brazil melampaui 2 seniornya tersebut. Dia mencetak gol perdanya bersama Brazil dilaga debutnya melawan Amerika Serikat yang berakhir dengan kemenangan Brazil 2-0.

Itulah 3 fakta tentang Neymar Da Silva, pesepakbola Brazil paling terkenal saat ini. Tentu saja masih banyak fakta tentang dirinya, namun kami hanya memilih 3 saja untuk dibahas. Sampai jumpa diartikel kami lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel